POLITICS

Reshuffle Kabinet Kerja Pagi Ini, Siapa Mensos Pilihan Jokowi?

Rabu, 17 Januari 2018

Indonesiaplus.id – Pagi ini dijadwalkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mereshuffle jabatan Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa usai memutuskan maju sebagai Calon Gubernur Jawa Timur di Pilgub Jawa Timur 2018.

Juga, akan melantik Marsekal Madya (Marsdya) Yuyu Sutisna sebagai Kepala Staf Angkatan Udara (KSU) menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang telah ditunjuk menjabat Panglima TNI.

Selain itu, juga melakukan perombakan di jajaran anggota D‎ewan Pertimbangan Presiden (‎Watimpres). Namun hingga kini, belum ada kepastian siapa sosok pengganti Khofifah dan anggota Watimpres yang akan dilantik.

Bahkan, pihak ‎Istana belum memberikan bocoran terkait nama-nama yang akan dilantik Jokowi. Berdasarkan informasi dari undangan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, ‎agenda pelantikan akan berlangsung di Istana Negara, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (17/1/2018).

Sebelumnya, Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi Sapta Prabowo memastikan bahwa Presiden Jokowi akan segera memutuskan nasib Khofifah Indar Parawansa sebagai menteri sosial di Kabinet Kerja.

Pasalnya, Khofifah ‎diketahui telah mengirimkan surat pengunduran diri lantaran maju sebagai Calon Gubernur di Pilgub Jawa Timur 2018.

“Pasti a‎kan segera diputuskan Presiden soal pengajuan pengunduran diri bu Khofifah dari kabinet,” ucap Johan Budi, Kamis (11/1/2018).

Sementara itu, Jokowi pun segera memutuskan nasib Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto di jajarna Kabinet Kerja. Namun, nampaknya jabatan Ketua Umum Partai Golkar masih dipertahankan di Kabinet Kerja.

“Sama juga dengan posisi Pak Airlangga akan segera diputuskan oleh Presiden, dipertahankan di kabinet atau diganti,” pungkasnya.[Mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close