NATIONAL

Pencari Suaka di Kebon Sirih, DPRD DKI Minta Satpol PP Tertibkan

Jumat, 5 Juli 2019

Indonesiaplus.id – Keberadaan pencari suaka di trotoar Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, membuat DPRD DKI meminta Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dan Satpol PP untuk berkoordinasi dengan Direktorat Jendral (Ditjen) Imigrasi terkait penertiban.

Pasalnya, bila dibiarkan akan semkin banyak pencari suaka yang tinggal di trotoar tersebut. “Saya berharap imigrasi turun meninjau lapangan. Juga berharap Kesbangpol dan Satpol PP DKI koordinasi sama imigrasi, harus melakukan apa,” ujar Wakil ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta, William Yani, Jumat (5/7/2019).

Bila dibiarkan, kata Yani, akan makin banyak para pencari suaka yang bermukim di sekitar trotoar, tepatnya depan gedung Menara Ravindo, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

“Melalui Satpol PP harus segera tertibkan. Sehingga enggak boleh banyak orang di situ dan biasanya hanya perwakilan bukan sebegitu banyak,” katanya.

Semestinya pencari suka mendapatkan uang saku, jika United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR) menganggap mereka sebagai korban perang atau korban dari intimidasi negara.

“Saya yakin yang mereka lakukan saat ini adalah, mereka diakui menjadi pengungsi resmi agar bisa mendapatkan fasilitas dari UNHCR,” pungkas Wakil Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta ini.[sap]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close