POLITICS

Wapres dan Prabowo Hadiri Halal Bihalal ICMI, Ini Pembicaraannya?

Jumat, 5 Juli 2019

Indonesiaplus.id – Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) menghelat acara halal bihalal kebangsaan yang dihadiri Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK) dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

JK mengungkap diskusi dengan Prabowo Subianto terkait tujuan politiknya membangun bangsa dan Kalau memiliki tujuan sama dan akan tercapai dan pasti bersatu.

“Namun, yang jadi soal kalau tujuan itu tidak dicapai, kita akan mengalami perbedaan dan persatuan menjadi renggang,” ujar JK dalam sambutan hala bihalal di Hotel Westin, Jakarta, Jumat (5/7/2019) malam.

Acara halal bihalal ICMI bertema “Rekonsiliasi untuk Bangsa”, yang dihadiri sejumlah tokoh hadir seperti Ketua Umum ICMI Jimly Asshiddiqie, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, serta Ketua Dewan Pakar ICMI Hamdan Zoelva.

Tujuan politik Prabowo sama, kata JK, untuk memajukan bangsa, baik di sektor ekonomi maupun sosial secara adil. Salah satu inti pokok pembahasan adalah mencari tujuan kebangsaan untuk mencapai persatuan.

Jika bersatu tanpa tujuan yang jelas, bisa menimbulkan perbedaan maupun masalah. “Jadi bagaimana memajukan bangsa ini? Apakah sosial ekonominya dengan baik, dengan adil? Dengan rasa adil, akan tercipta persatuan. Itu tanggung jawab bersama,” kata JK yang juga Ketua Dewan Penasihat ICMI Pusat.

Sekedar informasi, Prabowo Subianto menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Penasihat di ICMI Pusat periode 2015-2020.[mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close