NATIONAL

Dubes Inggris Kunjungi UNIDA Gontor, Bicara tentang Islam dan Pendidikan

Rabu 26 April 2017

Indonesiaplusl.id – Duta Besar (Dubes) Inggris untuk Indonesia, ASEAN, dan Timor Leste, Moazzam Malik, akan berkunjung ke Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor pada Rabu (26/4/2017).

Dijadwalkan ia menghadiri public lecture bertemakan “Islam, Education, and United Kingdom” di hadapan segenap mahasiswa UNIDA Gontor.

Acara akan dilangsungkan pada pukul 13.00 WIB tersebut bertempat di Auditorium Lantai 4 Gedung Utama UNIDA Gontor. Moazzam Malik dikenal sebagai Dubes Inggris Muslim pertama untuk Indonesia itu akan berbicara tentang Islam dengan segala dinamikanya.

Selain itu, ia akan membahas pentingnya pendidikan, sekaligus berkisah tentang negara asalnya.
Sejak tahun 2014 lalu, Moazzam resmi menjadi Dubes Inggris untuk Indonesia.

Di laman resmi pemerintah Inggris, Moazzam sependapat bahwa abad ke-21 akan menjadi Abad Asia. “Indonesia dan wilayah Asia Tenggara adalah pusat bagi visi ini,” tegasnya.

Ia memiliki darah Pakistan ini lahir dan dibesarkan di London. Uniknya, latar belakang pendidikannya adalah di bidang ekonomi. Ia memperolah gelar master dari Universitas Oxford dan Diploma Akuntansi dan Keuangan dari ACCA.

Dengan segudang pengalamannya, ia pernah diberi amanat di posisi senior di Departemen Pembangunan Internasional Inggris yang membawanya bekerja erat dengan berbagai mitra internasional seperti PBB dan Dana Moneter Internasional.

Berbekar pengalamannya inilah yang akan menjadi tambahan wawasan bagi mahasiswa UNIDA Gontor. Kehadiran Moazzam akan menjadi motivasi bagi segenap mahasiswa dan pemuda Muslim di seluruh Indonesia, bahwa seorang Muslim bisa berperan di kancah internasional.[Sap]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close