CLICK+

Jonathan Kuo akan Gelar Konser Ketiga di Jakarta

Rabu, 26 April 2017

Indonesiaplus.id – Dijadwalkan pianis muda, Jonathan Kuo, 14, akan menggelar konser tunggal ketiganya di Jakarta Sinfonietta pada 6 Mei pukul 19.30 WIB.

Konser tersebut bertajuk Vienna at the Turn of 19th Century, Jonathan akan menampilkan soprano Isyana Sarasvati yang kini sedang naik daun. Keduanya berasal dari satu guru piano bernama Iswargia Renardi Sudarno yang dalam konser kelak akan menjadi konduktor.

“Saya tidak membawakan karya Chopin (Frederic Francois Chopin), tapi justru akan memainkan nomor-nomor panjang seperti Piano Concerto No 3 in C Minor karya Beethoven (Ludwig van Beethoven) dan Concert Aria karya Mozart (Wolfgang Amadeus Mozart),” ujar Jonathan saat dalam keterangan pada media terbatas, pekan lalu.

Konser akan berlangsung selama 2 jam penuh, dengan karya berdurasi cukup panjang yang akan diselingi dengan istirahat. “Untuk karya yang panjang itu memang saya harus belajar untuk menghafalkan. Ini sedang dalam masa-masa konsentrasi menyiapkan lagu-lagunya,” ucap anak sulung keluarga Kuo itu.

Selain itu, dia mengaku tidak ingin berpikir berlebihan terkait dengan orkestra yang akan melibatkan 33 musikus itu. “Saya tidak ingin berpikir tekanannya terlalu berat atau deg-degan. Saya hanya ingin mengekspresikan musik dan ingin orang lain menikmatinya,” kata remaja kini sedang gemar bermain gim daring FIFA Mobile itu.

Saat mendekati hari pertunjukan, ia semakin intensif berlatih mulai pukul 09.00 hingga pukul 22.00 WIB. “Ini karena waktunya sudah sangat mendekati saja, tetapi di sela-sela itu masih ada waktu untuk home schooling,” kata dia. Kecintaannya pada musik klasik diakui penggemar Manchester City itu terjadi belum begitu lama.

“Saya dulu suka, tetapi akhir-akhir ini saya merasa jatuh cinta. Itu karena guru saya,” ucapnya. Ia mengaku sejak usia tujuh tahun dirinya sudah mulai mendengarkan musik klasik, musik yang didengarkan ibunya.[Wan]

 

 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close