HUMANITIES

Spirit UU No 14/2019, Poltekesos Kembali Cetak Pekerja Sosial Baru

Indonesiaplus.id – Seiring dengan terbitnya UU nomor 14 Tahun 2019 tentang Pekerja Sosial, Poltekesos kembali akan mencetak para pekerja sosial melalui Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Ajaran 2020/2021.

Ke depan, Poltekesos Bandung sebagai Pusat Pendidikan Pekerjaan Sosial berperan aktif dalam Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial semakin dikukuhkan.

Tahap awal sosialisasi persiapan PMB TA. 2020/2021 dilakukan di 13 lokasi, yaitu wilayah Jakarta untuk memberikan informasi dalam menjaring dan menyeleksi calon mahasiswa yang mendapatkan pendidikan di Poltekesos Bandung.

Pada tahun ini, Poltekesos akan menerima 400 orang calon mahasiswa untuk Program Sarjana Terapan dan 30 orang untuk Program Magister Terapan.

Sedangkan sosialisasi PMB TA. 2020/2021 di Jakarta dilakukan di Ruang Rapat Lt. III Gedung Utama Kementerian Sosial RI dihadiri sebanyak 50 peserta perwakilan dari unsur, seperti BKD Kepegawaian Daerah Provinsi DKI Jakarta, Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta,

Juga, DNIKS, IPSPI, BNN, BNPB, BKKBN, Para Guru BK SMA/N wilayah Jakarta, BRSKPN Bambu Apus, RSUP Dr. Cipto Mangunkusumo dan Lapas Klas II A Salemba serta perwakilan pelajar dari SMA 17 Agustus dan SMK 50 Jakarta.

Pada acara tersebut, hadir Sekretaris BP3S didampingi Direktur Poltekesos Bandung, perwakilan dosen, kasubag Pengajaran dan Kasubag Humas dan Kerjasama, Selasa (10/3/2020).

Sebelum diakhiri acara diisi dengan materi terkait Poltekesos Bandung dan teknis PMB TA. 2020/2021 yang disampaikan oleh Dr. Didiet Widiowati, M.Si , dilanjutkan dengan tanya jawab.[mor]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close