HUMANITIES

Resmi Dilaunching, YAMIK-RCCI Siap Bangun SDM Indonesia

Sabtu, 13 Juli 2019

Indonesiaplus.id – Untuk mempercepat peningkatan daya saing Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia yang memiliki kompetensi, diperlukan upaya holistik dan integral serta melibatkan dunia pendidikan dan industri.

Adalah Yayasan Membangun Indonesia Kompeten (YAMIK) dan Reseach and Development of Competency Certification Institute (RCCI), hadir sebagai salah satu jawaban dari upaya untuk meningkatkan SDM Indonesia di era persaingan global saat ini.

“Kami hadir dalam upaya untuk membangun dan meningkatkan SDM Indonesia berkompten, sehingga mampu bersaing di era global, “ujar Ketua Pembina YAMIK Sumarna F Abdurahman saat halal bihalal dan launching YAMIK-RCCI di Ballroom Hotel Grand Hyatt, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Pusat, Sabtu (13/7/2019).

Implementasi pembangunan SDM dengan dunia pendidikan, YAMIK melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU dengan empat perguruan tinggi yang berada di Bandung, Palembang, Jogjakarta, serta Jakarta.

Dilanjutkan acara talkshow dengan tema, “Sertifikasi kompetensi dan Personal Branding,” yang dipandu oleh penyiar televisi swasta nasional Aviani Malik.

Setelah itu, digelar acara dialog tentang, “Sertifikasi Kompetensi Pada Era Digital,” bersama Ketua Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Acara dimeriahkan hiburan musik dengan menghadirkan penyanyi papan atas tanah air, Ruth Sahanaya. Di awal acara ia dengan khidmat dan suara merdu telah menyanyikan lagu kebangsaan, Indonesia Raya.[mor]

 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close