HUMANITIES

Kunjungi Lokasi Banjir di Magetan, Mensos Serahkan Makanan Siap Saji, Matras dan Kasur

Indonesiaplus.id – Pertengahan Maret lalu, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, diterjang bencana banjir yang menimbulkan kerusakan terhadap sarana dan sejumlah fasilitas umum, seperti tiga jembatan putus.

Sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Kementerian Sosial (Kemensos), yaitu penanganan pasca terjadi bencana dengan menyerahkan bantuan kepada warga yang terdampak bencana banjir.

“Kami memberikan bantuan logistik bagi warga korban banjir, berupa makanan siap saji 240 paket, makanan anak 114 paket, matras 50 paket, serta kasur 50 paket total Rp 53.438.334, ” ujar Menteri Sosial Tri Rismaharini di lokasi bencana di Desa Ngunut, Kecamatan Kawedanan, Magetan, Jumat (2/4/2021).

Atas nama pemerintah pusat, kata Mensos, turut menyampaikan duka yang mendalam kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir tersebut.

“Kepada Bapak dan Ibu agar tetap bersabar, terus berdoa dan semoga kondisi bisa segera pulih seperti sedia kala, ” tutur Mensos, menguatkan para korban bencana.

Sebelumnya, banjir di Kabupaten Magetan terjadi pada Selasa (16/3/2021) sekira pukul 19.30 WIB. Tidak kurang ada tujuh desa di tiga kecamatan, yakni Kawedanan, Ngariboyo, dan Parang terdampak banjir.

Dalam kunjungan Mensos ke Desa Ngunut tersebut, didampingi oleh Bupati Magetan, Hadi Suprawoto; Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Magetan; serta pejabat dari Kemensos RI.[ama]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close