HUMANITIES

Imam Besar FPI Puji Gelar Perkara Semi-Terbuka Bareskrim Polri

Rabu, 16 November 2016

Indonesiaplus.id – Kinerja Bareskrim Polri dipuji Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, Rabu (15/11/2016) karena telah melakukan gelar perkara atau ekspose kasus dugaan penodaan agama yang menyeret Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok.

Pujian tersebut, lantara langkah Bareskrim melakukan ekspose secara semi-terbuka karena menghadirkan pihak luar. “Kami apresiasi saja kerja yang dilakukan penyidik Bareskrim Polri,” katanya di depan Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mabes Polri, Jakarta.

Terkait hasil gelar perkara, Habib Rizieq memberikan kesempatan kepada Bareskrim untuk segera memutuskan status Ahok. Tapi merujuk alat bukti dan pendapat ahli meyakini Ahok sudah bisa ditetapkan sebagai tersangka.

“Malam ini sudah melakukan gelar perkara, suatu yang bagus. Ini suatu terobosan hukum yang luar biasa dan ini menjadi sesuatu yang baik di masa depan dalam rangka supremasi penegakan hukum,” katanya.

Namun, jika ternyata Bareskrim memutuskan kasus Ahok tak layak diteruskan? Habib Rizieq belum mau berkomentar. Kendati begitu dia tetap optimistis ucapan Ahok mengenai ‘ dibohongi pakai Surat Almaidah ayat 51’ akan membawa calon petahana pada pilkada DKI itu ke bui.

“Insya Allah sudah tersangka dan pasti nanti ditahan. Jadi harus tersangka, ditangkap, dan diadili,” tandasnya.[Wan]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close