NATIONAL

Hari Ini Operasi Zebra Dimulai, Warga Diminta Tertib Lalulintas

Rabu, 16 November 2016

Indonesiaplusl.id – Hari ini, jajaran Polda Metro Jaya dan Polres serentak menggelar operasi penertiban lalu lintas bersandikan ‘Operasi Zebra Jaya’. Bagi pengendara nakal menjadi sasaran utama razia.

“Hari ini seluruh jajaran kepolisian termasuk Polda Metro Jaya menggelar Operasi Zebra 2016 dengan beberapa target, seperti penegakan hukum bagi pengendara yang suka melawan arus dan angkutan umum yang memberhentikan dan menurunkan penumpang sembarangan, ” ujar Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suntana usai apel pasukan Operasi Zebra di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (16/11/2016).

Operasi ini juga melibatkan petugas Dishub, Satpol PP dan TNI. Dalam operasi ini, polisi mengedepankan penindakan preventif dan edukatif. “Diharapkan agar timbul kesadaran masyarakat tetap menjadi prioritas dan menjadi tumbuh kembang,” katanya.

Dalam operasi ini, menurunkan 2.700 personel. Petugas disebar di titik-titik rawan pelanggaran lalu lintas dan operasi akan digelar hingga 29 November 2016.

“Kami mohon kepada seluruh masyarakat agar benar-benar mematuhi dan tertib berlalu lintas karena tertib berlalu lintas menjadi cermin tertib masyarakat Indonesia secara umum,” imbaunya.[Wan]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close