HUMANITIES

Cara Agar Resolusi Tahun Baru Berhasil? Berikut 10 Langkahnya

Selasa, 20 Desember 2016

Indonesiaplus.id – Menjelang pergantian tahun tidak hanya disambut dengan perpisahan masa lalu, melainkan juga semangat menatap masa depan lebih baik. Banyak orang, mungkin termasuk Anda telah membuat daftar beberapa hal yang ingin dijadikan resolusi.

Lalu, bagaimana dengan resolusi tahun lalu? Apakah tahun ini berhasil dicapai? Sayangnya, masih banyak orang merasa gagal mencapai resolusi yang dibuat oleh diri sendiri, apakah Anda salah satunya?

Kegagalan cenderung karena orang-orang tersebut tidak memiliki rencana, dan lebih fokus pada sisi buruk tujuan mereka, berkhayal atau hanya sekedar mengandalkan kekuasaan saja. Lalu, bagaimana cara agar resolusi tahun baru bisa dapat dicapai? Simak tips berikut yang dilansir dari nhs.uk, Senin (19/12/2016).

1. Buatlah satu resolusi saja, karena kemungkinan berhasil akan lebih besar ketika Anda hanya memfokuskan energi pada satu tujuan.

2. Jangan tunggu sampai malam pergantian tahun tiba untuk memikirkan resolusi Anda. Ambil beberapa waktu sebelumnya untuk merefleksikan apa yang benar-benar Anda ingin capai.

3. Tinjau kembali resolusi masa lalu. Lihat apa yang membuat Anda merasa frustasi dan kecewa di masa lalu.

4. Jangan memikirkan resolusi yang mainstream, di saat semua orang memikirkan hal yang sama. Pikirkan hal-hal yang benar-benar Anda inginkan.

5. Pecah tujuan Anda menjadi beberapa langkah dan fokuskan diri pada langkah-langkah tersebut secara konsisten dan terbatas waktu.

6. Katakan pada teman dan keluarga tentang tujuan Anda. Anda mungkin akan lebih membutuhkan dukungan untuk menghindari kegagalan.

7. Secara konsisten ingatkan diri sendiri tentang manfaat meraih tujuan tersebut dengan membuat daftar bagaimana hidup akan menjadi lebih baik jika semuanya tercapai.

8. Beri diri sendiri penghargaan atau hadiah setiap kali Anda berhasil melewati satu langkah dari tujuan Anda. Ini akan menjadi motivasi Anda untuk melewati semua prosesnya.

9. Buatlah rencana dan proses dengan tulisan tangan di jurnal, pekerjaan komputer, atau papan yang dipenuhi dengan gambar dan grafis.

10. Jangan anggap kegagalan dalam mencapai resolusi sebagai alasan Anda untuk benar-benar mundur dari tujuan yang telah dibuat.[Mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close