HUMANITIES

Akselerasi Turunkan Kemiskinan, Mensos Risma Ajak Keluarga Penerima Bansos Manfaatkan SKA

Indonesiaplus.id – Kementerian Sosial RI melalui Sentra Kreasi Atensi (SKA) di balai-balai seluruh Indonesia bisa akselerasi penurunan kemiskinan secara inklusif.

Kehadiran SKA di balai-balai milik Kementerian Sosial (Kemensos) membuka peluang bagi Penerima Manfaat (PM) dan keluarganya meningkatkan kesejahteraan.

“Jika hanya untuk penyandang disabilitas saya kira kurang luas. Numun, jika ditambah keluarga penerima bantuan sosial Kemensos lainnya di sekitar balai silakan memanfaatkan SKA agar manfaatnya dirasakan lebih luas, ” ujar Menteri Sosial Tri Rismaharini saat peresmian SKA Ciung Wanara Cibinong, Bogor (12/6/2021).

PM yang dimaksud adalah Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Program Sembako.

“Jika ada keluarga dari penerima PKH dan BPNT punya usaha silakan ditampilkan di sini, agar yang lain punya kesempatan untuk meningkatkan usaha,” tandas Mensos.

Mensos pun sambil bercanda menyatakan siap melatih para tenaga pemasar. “Sini nanti saya yang training. Saya habis men-training Personal In Charge (PIC) nya DPR. Nanti ganti training SPG-SPG di SKA, ” imbuh Mensos.

Tamu undangan pun diajak Mensos melihat SKA ke etalase hasil karya PM, tetapi sebagai sarana mengembangkan jejaring usaha.

“Pengalaman waktu jadi Walikota mengembangkan program Pahlawan Ekonomi. Alhamdulillah, di saat pandemi saat banyak pihak kesulitan berusaha mereka justru mendapatkan kenaikan omset 100-200%. Kita harus pandai-pandai melihat peluang, ” ungkapnya.[ama]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close