HEALTH

Tidak Hanya Segar, Air Kelapa Mampu Rawat Kulit Secara Alami

Senin, 1 Oktober 2018

Indonesiaplus.id – Saat meneguk air kelapa rasanya segar dan ringan di tenggorokan. Namun, air kelapa kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh.

Salah satunya menjadi alternatif pengganti air putih untuk mengisi kembali cairan tubuh yang hilang, manfaat air kelapa lainnya disebut-sebut dapat menjaga kesehatan kulit.

Juga bisa untuk mengonsumsi bagian lain dari kelapa untuk memaksimalkan kesehatan kulit. Minyak kelapa bisa juga dimanfaatkan untuk hal itu. Berikut ini adalah beberapa manfaat minyak kelapa.

Bisa melembapkan kulit dan bibir kering
Selain mengonsumsi air kelapa secara rutin, gunakan juga VCO (Virgin Coconut Oil) untuk melembapkan kulit yang kering sambil dipijat dengan perlahan.

Berguna sebagai masker rambut
Anda bisa menggunakannya sebagai masker rambut untuk mengembalikan kilau dan kekuatan rambut. Setelah menggunakannya selama 15 menit, segera dibilas sampai bersih.

Efektif mengatasi wajah kusam
Menurut dr. Karin Wiradarma dari KlikDokter, minyak kelapa juga bisa membantu Anda dalam menghilangkan kekusaman pada wajah. Oleskan sebelum atau sesudah bercukur agar kulit tidak mengalami iritasi.

Anda yang ingin memperbaiki dan memelihara kesehatan kulit, mengonsumsi air kelapa bisa menjadi opsi yang menguntungkan, apalagi bila Anda sedang hamil.

Memiliki kulit cerah, lembap dan sehat bisa membuat tingkat kepercayaan diri ibu hamil semakin meningkat.[Was]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close