HEALTH

Saat Pandemi Konsumsi 6 Buah dan Sayur Kaya Vitamin K

Indonesiaplus.id – Dalam suasana pandemi Covid-19 membutuhkan asupan beberapa vitamin yang bisa membantu meningkatkan kesehatan, salah satunya vitamin K .

Vitamin K salah satu vitamin esensial yang berperan penting dalam pembekuan darah dan membantu membangun serta mempertahankan tulang yang kuat.

Selain itu, vitamin K juga memiliki banyak manfaat kesehatan bagi tubuh seperti mencegah penyakit jantung, menurunkan kadar gula darah, dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan terutama di Masa Pandemi.

Selain itu, Vitamin K dapat diperoleh dari makanan, mulai saat ini Anda bisa mencari buah-buah yang kaya akan vitamin K untuk mencukupi kandungan vitamin ini dalam tubuh.

Dilansir laman Boldsky, berikut adalah buah-buahan yang mengandung vitamin K.

Alpukat
Kandungan buah alpukat adalah buah bergizi yang mengandung vitamin K dan nutrisi penting lainnya seperti tembaga, zat besi, seng dan mangan. 100 gram alpukat mengandung sekitar 21 mcg vitamin K.

Kiwi
Kaya dengan kalsium, magnesium dan fosfor, yang semuanya bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan tulang dan menurunkan risiko osteoporosis.

Blueberry
Blueberry kaya kandungan vitamin dan mineral penting yang cukup lengkap seperti vitamin K, seng, magnesium, mangan, kalsium, fosfor dan juga zat besi.

Bayam
Sayuran hijau ini dikenal memiliki nilai gizi yang tinggi termasuk kaya akan vitamin K, jika anda mengonsumsi daun bayam yang dimasak maka anda akan memenuhi kebutuhan vitamin K harian Anda.

Selada
Untuk selada dikenal kaya akan vitamin K dan mineral lainnya seperti vitamin A, vitamin B6, niasin, riboflavin, tiamin, selenium, kalium serta fosfor.

Brokoli
Jenis sayuran ini mudah didapatkan, Brokoli kaya kandungan vitamin, mineral, dan senyawa bioaktif lainnya termasuk vitamin K, vitamin A, vitamin C, kalium, fosfor, dan selenium.[auf]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close