HEALTH

Luar Biasa! Minum Rebusan Serai Dicampur Air Lemon Setiap Malam

Indonesiaplus.id – Salah satu minuman herbal asli nusantara kaya manfaat, yaitu daun serai dan air lemon hangat sungguh dahsyat. Minuman ini telah digunakan sejak lama sebagai salah satu pengobatan tradisional.

Serai kaya nutrisi penting seperti vitamin A, C, B1, B5, B2, B3, B6 dan beberapa mineral seperti zat besi, seng, kalsium, kalium, magnesium, mangan, tembaga, fosfor dan lainnya.

Air lemon mengandung synephrine, asam sitrat, asam amino, kadinen, lisin, fosfor, kalsium, zat besi, dan belerang. Juga mengandung glikosida, asam sitrun, limonen, kamfer, vitamin B1, protein dan sebagainya.

Dengan percampuran antara air lemon dan serai memiliki manfaat yang banyak. Berikut ini manfaatnya yang dilansir dari berbagai sumber.

Pertama, menurunkan Berat Badan Dua campuran ini memiliki manfaat detoksifikasi yang dapat mengeluarkan toksin dan lemak jahat yang menumpuk.

Tapi biasanya saat bekerja, kita akan sering buang air besar dan air kecil. Oleh karena itu, saat setelah meminumnya jangan heran.

Kedua, mencegah Stres dan Insomnia
Bagi Anda yang masih sering susah tidur malam. Alangkah tepat sekali mengonsumsi ramuan ini. Ramuan ini memang bisa menenangkan jaringan syaraf dan otot.

Sehingga akan membuat tubuh rileks dan mudah terlelap.Ternyata banyak sekali manfaat dari ramuan tersebut. Jika sudah mengetahuinya, ayo coba di rumah dengan resep dari Siska.

Bahan yang diperlukan: 1 batang sereh; 1 buah lemon Gula pasir secukupnya Air panas

Cara Membuat:

  1. Cuci bersih lemon dan sereh 2. Potong menjadi 2 bagian lalu Geprek sereh masukkan ke dalam gelas 3. Peras

jeruk lemon dan air perasan jeruk lemon dimasukkan di gelas yang sama dengan sereh 4. Masukkan air panas

yang mendidih ke dalam gelas dan beri gula sesuai selera.[auf]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close