HEALTH

Hai Kaum Hawa, Kenali dan Hindari Minuman Ini

Jumat, 12 Mei 2017

Indonesiaplus.id – Para wanita terkadang hanya memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Pada saat bersamaan, ada sejumlah minuman yang bisa berdampak buruk bagi kesehatan.

Selain itu, wanita biasanya menghindari makanan tertentu karena khawatir berat badan bertambah. Namun, masalahnya lebih dari itu. Sejumlah minuman sering diabaikan, meskipun dampaknya besar bagi kesehatan.

Nah, sejumlah minuman yang bisa berdampak buruk bagi kesehatan wanita dengan berbagai cara. Setidaknya ada lima minuman yang harus dihindari oleh wanita, seperti dilansir dari laman Boldsky:

Hindari alkohol
Ya, mengkonsumsi alkohol harus dihindari jika wanita ingin hamil. Sebab, bisa menghambat tujuan. Wanita yang minum setidaknya 1 minuman beralkohol per hari berisiko 50 persen lebih besar mengalami infertilitas dibandingkan wanita yang tidak minum.

Perlu diet soda
Minuman diet soda dikemas dengan bahan kimia dan zat aditif yang sangat buruk bagi perut. Sesuai survei, ditemukan bahwa orang yang minum soda secara teratur memiliki 3 kali jumlah lemak perut selama periode 9 tahun daripada mereka yang tidak minum soda.

Jus buah
Sarat dengan gula dan bisa meningkatkan risiko penyakit jantung pada wanita. Selanjutnya, jus buah diisi dengan glukosa, fruktosa, dan ini menyebabkan risiko radang dan penyakit kardiovaskular.

Kopi dengan krimer
Salah satu sumber lemak trans. Bahkan, sisa trans lemak olahan ini sebenarnya bisa buruk bagi kesehatan jantung wanita.

Kopi extra besar
Keseringan minum kopi dalam jumlah besar dipastikan tidak baik bagi kesehatan wanita. Misalnya, mengonsumsi lebih dari 400 miligram kafein per hari bisa menyebabkan ekskresi kalsium, sehingga juga meningkatkan risiko osteoporosis.[Mas]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close