HEALTH

Cara Kenali Kondisi Kesehatan Usus Melalui Jerawat

Rabu, 31 Mei 2017

Indonesiaplus.id – Biasanya orang percaya jerawat hanya masalah hormon. Padahal, dalam pengobatan Tiongkok, para praktisinya meyakini jerawat bisa menjadi pertanda dari kesehatan bagian dalam tubuh seseorang.

Dilansir dari mydomaine.com, Selasa (30/5/2017), jerawat yang muncul di bagian tubuh tertentu bisa menjadi pertanda bahwa ada masalah pada bagian tubuh Anda. “Berbagai bentuk diagnosis telah kami lakukan untuk membantu para praktisi memastikan apa yang salah, seperti sinar X, MRI, dan ultrasound,” ujar Emmanuel Sargenti, praktisi obat-obatan China.

Jika ada jerawat keluar di bagian rahang, Emmanuel, mungkin Anda memiliki ketidakseimbangan hormon atau masalah dengan kesehatan usus. “Rahang adalah wilayah saluran perut. Gula bisa menyebabkan resistensi insulin dan kelebihan testosteron,” katanya.

Gula adalah salah satu jenis makanan yang berkontribusi terhadap ketidakseimbangan hormon. Tidak heran jika gula juga bisa menyebabkan radang tenggorokan.

Selain itu, juga ada beberapa makanan yang dihindari mengonsumsinya, seperti soda, pasta, roti putih, gorengan, kue kering, dan sereal sarapan. Gula darah dalam tubuh yang baik berpotensi menyebabkan kulit lebih sehat bersinar tanpa jerawat.[Mas]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close