HEALTH

Cara Jitu Atasi Batu Ginjal dengan Minuman Lemon Setiap Hari

Selasa, 1 Agustus 2017

Indonesiaplus.id – Lemon salah satu buah ajaib yang mempunyai banyak manfaat bagi manusia. Tanaman satu ini bisa ditemukan di seluruh dunia dengan harga yang cukup terjangkau.

Termasuk jenis buah tropis dengan banyak kandungan luar biasa, seperti vitamin C, thiamin, riboflavin, asam pantotenat, zat besi dan magnesium, vitamin B6, kalsium, potassium, tembaga, folat, dan potassium.

Bisa dimanfaatkan lemon dari buah hingga kulitnya. Tak cuma baik untuk kecantikan saja, juga punya banyak menfaat untuk kesehatan. Salah satu manfaat ajaibnya adalah menyehatkan ginjal.

Ginjal merupakan organ berbentuk kacang yang ditemukan di daerah perut bagian bawah tubuh manusia yang berfungsi sebagai alat penyaringan dan penghilangan zat beracun dan tidak diinginkan dari darah melalui urine.

Terkadang kelebihan garam, mineral dan zat terlarut lainnya terakumulasi di dalam ginjal dan membentuk massa padat yang disebut batu ginjal. Sebagian besar batu ginjal ini adalah kalsium oksalat atau kalsium fosfat. Batu ginjal bisa sembuh sendiri namun ada pula yang harus diobati.

Dengan buah lemon ini, bisa membantu Anda untuk mengatasi ginjal yang bermasalah. Asam sitrat yang terkandung dalam lemon akan membantu mencegah pembentukan batu ginjal dengan meningkatkan keasaman urin.

Penyajiannya, yaitu siapkan dua hingga empat ons lemon dan ambil jusnya. Lalu, konsumsi setiap hari secara teratur. Atau Anda bisa langsung meminumnya atau mencampurnya dengan air hangat dan madu.[Was]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close