HEALTH

10 Jenis Makanan Pendongkrak Daya Tahan Tubuh

Minggu, 29 Januari 2017

Indonesiaplus.id – Kondisi suaca tak menentu membuat daya tahan tubuh menurun dan mudah terserang penyakit. Asupan suplemen bisa menjadi salah satu solusi instan memperkuat sistem imun tubuh, tapi ada cara lain yang lebih aman dan alami.

Di antara jenis makanan ini terbukti mampu meningkatkan daya tahan tubuh karena kandungan nutrisinya. Berikut makanan yang wajib Anda konsumsi setiap hari di tengah cuaca ekstrem.

Labu
Labu mengandung campuran yang baik dari vitamin A bersama dengan serat larut, folat, mangan dan riboflavin untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Bayam
Secangkir bayam dimasak menyediakan 5 persen dari kebutuhan seng harian Anda. Bayam juga mengandung 377 persen vitamin A, 29 persen vitamin C dan 19 persen vitamin E. Bayam sangat tinggi zat besi.

Pumpkin Seeds
Pumpkin Seeds mengandung 19 persen dari kebutuhan seng harian Anda.

Berries
Blueberry adalah makanan super kaya vitamin C dan antioksidan yang membantu melindungi tubuh Anda dari penyakit.

Jamur
Jamur kancing mungkin terlihat sederhana, namun jangan disepelekan. Jamur adalah sumber yang sangat baik dalam melawan flu karena mengandung vitamin D, riboflavin dan mangan.

Kacang
Secangkir kacang hitam yang dimasak mengandung 13 persen dari seng harian Anda. Kacang hitam dan kacang-kacangan lainnya juga merupakan sumber yang baik dari mangan, folat, zat besi dan serat larut.

Blackstrap Molasses
Molasses kaya akan zat besi yang akan meningkatkan imunitas tubuh.

Brokoli
Sayuran seperti brokoli merupakan sumber yang baik dari vitamin A, C, dan E. Mereka juga merupakan sumber folat, mangan dan besi.

Teh
Anda sudah tahu bahwa secangkir teh hangat membantu menenangkan beberapa gejala pilek dan flu? Tapi apakah Anda tahu bahwa secangkir teh juga bisa membantu mencegah beberapa penyakit?

Sebuah studi 2003 menemukan bahwa teh mengandung senyawa yang membantu Anda melawan kuman dan virus.

Kombucha
Kombucha mengandung probiotik yang membantu mendukung sistem kekebalan tubuh Anda.[Mas]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close