ECONOMY

Kereta APMS Terminal Bandara Soetta Selesai Juni 2017

Minggu, 29 Januari 2017

Indonesiaplus.id – Infrastruktur dan layanan menuju Bandara Soekarno Hatta terus ditingkatkan. Salah satunya Automated People Mover System (APMS) yang ditargetkan selesai Juni tahun ini.

Menurut Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, beberapa pekerjaan yang tengah dikebut adalah kereta bandara dan kereta antar terminal atau APMS. “APMS kita targetkan Juni tahun ini sudah beroperasi,” ujar Awaluddin di Jakarta, akhir pekan lalu.

Saat ini, kata Awaluddin, layanan kereta yang akan bergerak antar terminal seperti Skytrain di Bandara Changi Singapura ini tengah dalam tahap konstruksi. Baik dari sisi railway alias jalurnya maupun kereta yang akan didatangkan dari Korea Selatan.

“Sekarang sedang menggenjot yang konstruksi rail sudah harus selesai pada April, kemudian train set dari Korea Selatan akan selesai Mei dan instalasi segala macam, selesai Juni,” katanya.

Kereta APMS akan menggunakan jenis driverless, atau otomatis tanpa masinis. “Invetasinya sekitar Rp 1,1 triliun total,” tandasnya.

Selain itu, kereta bandara tengah dikebut. PT Angkasa Pura II menargetkan stasiun untuk kereta bandara akan selesai pada Maret tahun ini.[Sal]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close