TECHNOLOGY

Untuk Pertama Kali Pesawat Luar Angkasa Chandrayaan-2 Ambil Foto Bulan

Indonesiaplus.id – Pesawat luar angkasa milik badan antariksa Indian Space Research Organization (ISRO), Chandrayaan-2 telah berhasil memasuki orbit bulan, beberapa hari lalu.

Seperti dikutip dari Bgr.com, pesawat luar angkasa India Chandrayaan-2 dalam misi eksplorasi bulan diluncurkan oleh India dan akan mendarat di orbit bulan dan baru saja mengambil foto untuk kali pertama.

Pengambilan foto perdananya dengan menangkap foto bulan di ketinggian sekira 2.650 km dari permukaan. Foto itu dimuat oleh ISRO sebelumnya ketika kelompok ISRO bersiap untuk ujian akhir.

Kondisi ini adalah jepretan foto yang diklaim fantastis, memperlihatkan kawah Apollo dan Mare Orientale. Masih banyak harus dilakukan ISRO dengan misi ini.

Pada pendarat tersebut dijadwalkan menyentuh permukaan bulan pada 7 September dan ditargetkan mendarat di kutub selatan.

Seandarinya misi berhasil, menempatkan India sebagai negara keempat yang sukses melakukan misi pendaratan lander di bulan. Berjalan baik untuk pendaratan lander Beresheet Israel, India akan berada di posisi nomor lima dalam daftar.

Namun karena lander Beresheet pernah menabrak permukaan bulan dan mengalami kegagalan. Menempatakan India akan berada di posisi empat.

Negara India akan bergabung dengan Amerika Serikat, Uni Soviet, dan China.[sam]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close