TECHNOLOGY

Twitter @KemenkeuRI Diretas, Sempat Kirim DM ke Beberapa Pengguna

Indonesiaplus.id – Akun twitter Kementerian Keuangan @KemenkeuRI tengah diretas oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Kemenkeu telah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Twitter.

Menurut Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kemenkeu Rahayu Puspasari bahwa pihak Twitter tengah berupaya untuk mengembalikan akun sosial media tersebut.

“Iya, sedang kena retas sekarang sedang proses recovery dari pihak Twitter,” ujar Rahayu di Jakarta, Senin (22/2/2021).

Sejumlah pengguna Twitter mengaku menerima pesan langsung (direct message/DM) dari akun Twitter Kemenkeu. DM tersebut berisi pesan untuk mengklik sebuah link.

Menurut Rahayu agar semua pihak yang menerima pesan tersebut tidak mengklik link itu. Sementara menjalani proses pemulihan, akun resmi tersebut dikunci (lock) oleh pihak Twitter.

“Hal itu karena masih proses recovery, (sehingga) di-lock oleh Twitter,” tandasnya.

Salah satu pengguna yang menerima pesan tersebut adalah Anggota Komisi II DPR RI Luqman Hakim. Ia menuliskan informasi tersebut melalui akun resmi Twitternya, @LuqmanBeeNKRI.

“Kaget dapat DM dari akun @KemenkeuRI. Setelah saya perhatikan ada yg tidak beres dengan akun itu. Nampaknya akun @KemenkeuRI dikendalikan pihak yang tidak bertanggungjawab. Hati-hati kalau dapat DM dari akun @KemenkeuRI!

Jangan klik link yg disertakan. @TwitterSupport @CCICPolri@kemkominfo,” tulisnya.

Selain itu, Luqman menyertakan tangkapan layar isi DM tersebut. Ia juga mengimbau pengguna Twitter yang menerima pesan tersebut untuk berhati-hati.[nan]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close