TECHNOLOGY

Fitur Aplikasi Baru Whatsapp Bisa Lacak Lokasi Teman

Selasa, 31 Januari 2017

Indonesiaplus.id – Fitur terbaru dari aplikasi Whatsapp diluncurkan untuk meningkatkan pelayanan para pengguna. Namun, Whatsapp mendesain fitur yang diharapkan memudahkan seseorang bertemu dengan temannya.

Whatapp mengizinkan para pengguna untuk mencari lokasi kerabat yang berada di kontaknya. Fitur bernama Live Location Tracking ini berada dalam versi beta yang dapat digunakan pada android dan iOS. Secara detail, bisa dipakai di Android (versi 2.16..399) dan iOS (versi 2.17.3.28), dilansir Independet, Selasa (31/1/2017).

Dengan fitur tersebut, setiap pengguna akan dapat membuat lokasi mereka saat ini terlihat oleh kontak termasuk grup chat. Hal ini tentu saja memungkinkan mereka untuk menemukan satu sama lain dengan lebih mudah saat bertemu.

Juga, pengguna memiliki pilihan untuk mengaktifkan Live Location Tracking untuk jangka waktu yang telah dibatasi. Pilihan waktu yang disediakan antara satu, dua sampai lima menit.

Fitur ini diharapkan dinonaktifkan secara default ketika tiba di suatu lokasi. Hal ini terutama bagi mereka yang ingin lokasinya diprivasikan dari yang lain. Saat seperti ini, pengguna WhatsApp cukup secara manual memilih melalui menu Settings di aplikasi.[Sam]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close