SPORTS

Pelatih Inter Milan ‘Luciano Spalletti’ Dipuji Winger Liverpool

Selasa, 19 Desember 2017

Indonesiaplus.id – Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, dipuji oleh winger Liverpool, Mohamed Salah. Menurutnya, Spalletti adalah sosok pelatih yang sangat cerdas.

Sang penggawa timnas Mesir itu pernah berada di bawah asuhan Spalletti di AS Roma pada musim 2016-2017. Bersama pelatih asal Italia itu, performa Salah semakin meningkat.

Lalu, dia berhasil mencetak 19 gol dari 41 pertandingan di seluruh ajang kompetisi musim lalu. Berkat kontribusinya di lini serang, Roma finis di peringkat kedua klasemen akhir Serie A 2016-2017.

“Luciano Spalletti banyak membantu saya. Sangat banyak. Dia sangat, sangat cerdas. Selalu setelah berlatih, saya akan berbicara dengannya, ‘Bos, saya ingin memperbaikinya’ atau ‘Saya ingin melakukan ini’ dan dia tidak akan pernah mengatakan tidak. Tak pernah,” ujar Salah.

“Dia akan selalu berkata, ‘Oke’ dan bahkan jika dia bisa melihat Anda lelah, dia akan selalu memberi tahu Anda apa yang dia ingin Anda lakukan, apa yang dia ingin Anda perbaiki, ‘lakukan ini atau lakukan itu, itu lebih baik’,” katanya.

Berkat performa impresifnya itu, Mohamed Salah diboyong Liverpool ke Stadion Anfield pada musim panas tahun ini. The Reds meminang Salah dari AS Roma dengan banderol yang mencapai 42 juta euro (Rp 672 miliar).

Penampilan mantan pemain Chelsea itu pun makin bersinar dengan seragam Liverpool. Dia telah mendulang 20 gol dari 26 penampilan di seluruh ajang kompetisi musim ini.

“Spalletti membantu saya bahkan sebagai seseorang dalam meningkatkan karakter saya. Taktik bertahannya juga membantu saya, 100 persen. Dia menunjukkan kepada saya cara untuk bertahan dengan tim dan saya semakin memperbaiki diri dalam aspek itu dengan baik,” ucapnya.

Prestasi teranyar, Mohamed Salah baru saja menorehkan catatan impresif bersama Liverpool. Dia menjadi pemain Premier League pertama yang menembus 20 gol pada musim ini.[Mas]

 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close