SPORTS

Kinerja Buruk, Arsene Wenger Kritik Wasit dan Tak Takut Sanksi FA

Kamis, 4 Januari 2018

Indonesiaplus.id – Kritik Manajer Arsenal, Arsene Wenger, terhadap wasit Premier League tak ada yang salah. Namun ia yakin, kinerja wasit Premier League sepanjang periode Natal dan Tahun Baru begitu buruk.

Komentar Wenger sepanjang periode itu memang memicu kontroversi. Selama dua pekan terakhir, Wenger kerap mengkritik kinerja wasit.

Tak hanya wasit yang memimpin laga Arsenal. Pengadil yang bertugas di pertandingan lain juga dikecam Wenger. Menurut Wenger, salah satunya Robert Madley banyak kesalahan yang dilakukan Madley dalam mengambil keputusan saat memimpin laga Swansea City vs Tottenham Hotspur.

Kesalahan yang paling fatal, disebut The Professor, ketika dia tak mengusir bek Spurs, Davinson Sanchez, usai melakukan pelanggaran keras.

Tak hanya itu, Wenger dua kali mengeluhkan kinerja wasit yang memimpin pertandingan Arsenal, yakni saat lawan West Bromwich Albion dan Chelsea.

“Saya teguh pada apa yang sudah dikatakan, tanpa menghiraukan masalah selanjutnya (sanksi). Saya sudah 35 tahun di sepakbola. Jadi, saya paham apa komentar yang keluar dari mulut ini usai laga,” ujarnya.

“Kengerian yang saya temukan adalah ketika kita menonton sepakbola indah dan bicara terkait hal di luar pertandingan. Saya mau ada masa di mana kalian bangun pagi hari dan berucap ‘kita telah menonton pertandingan yang luar biasa’. Tapi, pada akhirnya kalian tak tertarik dengan hal itu,” tambahnya.[Mas]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close