POLITICS

Siang Ini, DPP PDIP Deklarasikan Cagub di Empat Provinsi, Siapa Saja?

Kamis, 4 Januari 2018

Indonesiaplus.id – Calon gubernur yang diusung DPP PDIP akan dideklarasikan di empat wilayah yang siap bertarung di Pilkada serentak di 2018. Keempat wilayah tersebut, yaitu Jawa Tengah, Sumatera Utara, Papua serta Lampung.

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri pukul 12.30 WIB, akan langsung mendeklarasikan di Kantor DPP PDI Perjuangan Jalan Diponegoro, Jakpus, Kamis (4/1/2018).

Hingga kini, PDIP belum terbuka mengumumkan cagub yang akan diusung di 4 daerah ini.
Dari sejumlah sumber untuk Jawa Tengah, PDIP akan kembali mengusung Ganjar Pranowo.

Sedangkan Sumut akan diusung mantan Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat, Pilgub Papua akan mengusung Bupati Jayawijaya Wempi Wetipo, serta di Pilgub Lampung belum diketahui.

Kemarin, Rabu (3/1/2018, DPP PDIP sudah memanggil beberapa kandidat yang akan diusung di Pilkada serentak. Salah satunya adalah Djarot yang hadir untuk membicarakan kepastiannya diusung di Sumatera Utara.

Djarot pun menyatakan kesiapannya menjadi cagub.”Kalau itu perintah saya siap,” tegas Djarot, singkat.

Untuk Jawa Tengah, Sekjen PDIP Hasto Kristyanto sudah berulang kali menyampaikan akan mengusung kader yang sudah menjabat karena berprestasi. Dalam hal ini Ganjar Pranowo.

“Ada tradisi PDIP dalam berpartai paling gampang ditebak, PDIP itu pasti berbicara tentang Pancasila, NKRI, konstitusi, dan kebhinekaan. Bagi kader partai yang mampu menjalankan pemerintahan yang oleh rakyat dinilai baik, kami berikan kesempatan untuk menjabat lagi,” tandas Hasto.[Mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close