POLITICS

Wapres Sebut Hubungan Kemajuan Perempuan dan Teknologi

Rabu, 21 Desember 2016

Indonesiaplus.id – Bangsa Indonesia patut berbangga, untuk urusan peran perempuan bisa dikatakan Indonesia jauh lebih baik dari sejumlah negara maju, bila dibandingkan dengan negara seperti Amerika Serikat (AS).

“Indonesia sudah pernah memiliki presiden perempuan, yakni Presiden RI ke 5, Megawati Sukarnoputri. Sedangkan, Amerika kita tau semua baru saja ada pemilihan umum dan calon perempuan sekali lagi tidak bsa menjadi presiden, ” ujarnya Wapres Jusuf Kalla dalam sambutan di acara Anugerah Parahita Ekapraya, di Istana Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Rabu (21/12/2016).

Pada kabinet saat ini,24 persennya atau 7 orang di antaranya adalah perempuan dan tercatat dalam sejarah yang terbanyak. Juga, kepala daerah perempuan pun jumlahnya tidak sedikit.

“Tapi sayang gubernur sekarang belum ada perempuan, wakil gubernur ada, bupati banyak, wali kota tentu dibutuhkan lebih banyak lg upaya mendorong,” tandasnya.

Sebab, dalam kemajuan itu antara lain bisa dicapai karena kemajuan teknologi. Saat ini, perempuan masih bisa melaksanakan perannya sebagai perempuan, namun tetap masih bisa mengejar karir.

“Pada jaman dahulu waktu ibu kita, mungkin menghabiskan setengah hari atau sepanjang hari untuk mengurus rumah tangga, mulai memcuci, memasak, belanja, mengurus suami, anak dan sebagainya,” katanya.

Namun, sekarang mencuci tinggal letakkan saja di mesin cuci, ambil siangnya selesai. Memasak kadang-kadang tinggal beli bumbu saja. “Tidak lagi macam-macam upaya, atau telepon Gojek saja sudah selesai,” tandasnya.[Mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close