POLITICS

Wakil Ketua KPK: Jubir dan 6 Jabatan Struktural Masih Kosong

Indonesiaplus.id – Saat ini, masih ada enam jabatan struktural di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih kosong, termasuk juru bicara (jubir).

“Hingga kini struktur KPK masih ada 6 yang belum ada pejabat definitifnya, salah satunya jubir. Jadi, belum ada jubir khususnya,” ungkap Wakil Ketua KPK Nurul di Jakarta, Senin (23/12/2019).

Posisi Jubir, kata Ghufron, masih definitif atau belum tetap dan Febri Diansyah dipercaya merangkap dua jabatan sekaligus, yakni Kabiro Humas dan Jubir KPK pada masa kepemimpinan Agus Rahardjo Cs.

Namun, para pimpinan KPK sepakat melengkapi enam jabatan yang masih kosong. ‎Hal itu dianggap penting agar KPK bisa berjalan maksimal.

“Dikarenakan tidak ada maka biro humas yang merangkap jubir, ke depan ‎semua struktur akan kita lengkapi,” tandasnya.

Pada hari ini, dari lima pimpinan KPK periode 2019-2023 sudah mulai aktif bekerja. Kelima pimpinan jilid V langsung melakukan rapat untuk memetakan kerja kondisi ke depan di hari perdana bekerja.

‎”Jadi, kami baru menyelesaikan rapat memetakan kondisi existing dan selanjutnya akan menetapkan rencana strategis (renstra) capaian yang ditargetkan pada 2023 dengan segenap struktural‎,” pungkasnya.[mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close