POLITICS

Usulan Debat Bahasa Inggris Batal Diajukan Timses Prabowo-Sandi

Rabu, 19 Desember 2018

Indonesiaplus.id – Usulan debat menggunakan bahasa Inggris batal diajukan oleh Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga.

“Kami tidak enak mengusulkan debat pakai bahasa Inggris,” ujar Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN)  Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Priyo Budi Santoso di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (19/12/2018).

Menurut Priyo, Prabowo dan Sandiaga cukup mumpuni dalam berbahasa Inggris. Dia mengklaim kedua tokoh  yang ia dukung itu kerap menjadi pembicara untuk panggung internasional.

“Pak Prabowo dan Pak Sandiaga adalah tokoh internasional yang ketika berdiri di mimbar-mimbar internasional bahasa Inggris-nya fasih,” tandasnya.

Sebelumnya, BPN sempat mengusulkan format debat capres dan cawapres Pilpres 2019 menggunakan bahasa  Inggris. Hal ini disampaikan Ketua DPP PAN Yandri Susanto.

Yanri berasalan bahwa pemimpin Indonesia bakal bergaul dan banyak berbicara di forum internasional yang memerlukan penggunaan bahasa Inggris.

“Ini upaya agar tidak ada kesalahan komunikasi dan salah tafsir dari lawan bicara,” ucap Yandri, Kamis (13/9/2018).

Sebelumnya KPU telah menggelar rapat koordinasi persiapan debat pasangan capres-cawapres Pilpres 2019.

Rapat dihadiri tim kampanye masing-masing paslon capres-cawapres nomor urut 01 dan 02 telah menyetujui  sejumlah kesepakatan, seperti jadwal debat, lokasi, tema, durasi, pemilihan panelis dan moderator.[mus]

Related Articles

Back to top button