POLITICS

Tomi: Kunci Sebuah Kota Berhasil Berawal dari Perencanaan

Indonesiaplus.id – Kota Tangerang Selatan merupakan dambaan untuk tempat tinggal dengan segala keunikan, beragam suku, agama, profesi, budaya, serta segala potensi yang dimiliki sebagai tetangga dari Ibu Kota Jakarta.

Tanda kota sejahtera, kata Tomi, yaitu dengan menghilangkan jumlah pengangguran, membuka lapangan-lapangan kerja baru, meningkatkan taraf ekonomi masyarakat, serta mempermudah berbagai akses.

“Pendidikan terus dikembangkan dan sektor kesehatan ditingkatan agar bisa lebih baik. Untuk mewujudkan itu perlu bergerak dan usaha bersama. Dengan ucapan bismillah saya siap maju sebagai calon wali kota Tangerang Selatan, ” ujar Tomi Patria Edwardy di Cipayung, Ciputat, Jumat (20/9/2019).

Seiring waktu tidak terasa dua periode cepat sekali, sesuai dengan konstitusi wali kota sekarang tidak bisa maju kembali. Maka dari itu, selain pembangunan harus terus dilanjutkan, diselesaikan, serta perlu diperbaiki yang masih kurang.

“Undang-undang menyebutkan setiap warga negara memiliki hak memililh dan dipilih termasuk untuk melanjutkan estafet kepimpinan dan pembangunan yang telah dilaksanakan dengan baik oleh wali kota saat ini, ” tandas Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kota Tangerang Selatan ini.

Ke depan, Tomi berharap kota ini bisa menjadi kota yang smart, warganya bahagia, nyaman, serta sejahtera. Diakui bahwa selama dua periode sudah telah banyak menghasilan berbagai pembangunan yang telah dilaksanakan.

“Saya habiskan waktu 80 persen bersama masyarakat dan 20 persen sisanya buat keluarga dan alhamdulilah menerimanya, sebab bagi saya bekerja itu adalah ibadah,” tandas Ketua koperasi pegawai negeri Kota Tangerang Selatan ini.

Dengan langsung terjun di tengah masyarakat, mendengarkan masukan dari para ahli dan tokoh masyarakat, pemuda, akademisi hingga emak-emak akan bisa mengeksplor dan merasakan, tahu apa yang dibutuhkan, prioritas apa yang perlu dilakukan, sehingga tidak ada lagi-katanya-katanya dan itu belum fakta.

“Mereka akan diundang dalam Focus Group Discussion (FGD) diambil intisarinya, mana yang prioritas dilakukan sehingga bisa menjadi perencanaan komprehensif dengan mengeksplorasi kebutuhan-kebutuhan langsung dari masyarakat, ” ungkapnya.

Sebuah kota yang besar dan berhasil berawal dari strategi dan perencanaan yang bagus. Selanjutnya didukung implementasi harus tepat, dan itu belum cukup melainkan harus dengan orang yang tepat menyelanggarakan perencanaan tersebut.

“Perencanaan bagus tapi kalau orangnya tidak tepat, jadi tidak bagus pula. Nanti ketika saya diberi amanah sebagai wali kota Tangerang Selatan yang paling mendasar meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM), ” pungkasnya.[mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close