POLITICS

Tahun Depan Lebih Panas, AHY: Semua Pihak Harus Menahan Diri

Sabtu, 16 Juni 2018

Indonesiaplus.id – Usai Ramadan 1439 H dan bersilaturahmi dalam momentum Idulfitri, semua pihak ke depan bisa tetap menjaga komunikasi dan saling menahan diri.

Hal itu Komandan Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat (Kogasma PD) Agus Harimurti Yudhoyono saat ditanya pada tahun politik mendatang, di sela-sela Opean House Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat pada Jumat (15/6/2018).

“Tahun ini tahun politik. Apalagi tahun depan akan lebih panas lagi tetapi mudah-mudahan kita semua bisa saling menjaga diri, menahan diri dalam arti mencegah terjadinya konflik di antara kita,” katanya.

Purnawirawan TNI berpangkat Mayor ini mengingatkan bahwa terkadang satu kalimat bisa menghadirkan sebuah polemik yang berkepanjangan di tengah masyarakat. Itulah yang harus dihindari.

“Walaupun tentu dalam politik adu gagasan, adu narasi, adu isu itu biasa dan harus dilakukan karena rakyat harus memahami apa yang menjadi konsen dari para calon pemimpin,” jelasnya.

Namun sebaliknya, para calon pemimpin juga harus bicara tentang kesulitan dan permasalahan rakyat hari ini. Tapi alangkah baiknya bila itu disampaikan dengan cara-cara yang baik.[Mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close