POLITICS

Soal Wagub DKI Bakal Digelar Musyawarah PKS dan Gerindra

Selasa, 30 Oktober 2018

Indonesiaplus.id – Bakal Segera dibahas soal kekosongan kursi DKI-2 pada Kamis (15/11/2018). Hal itu disampaikan oleh Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, M. Taufik dengan bertemu elite DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta.

“Sekira 5 November itu. Nanti ada perundingan dan sekarang belum berunding. Kongkownya baru lewat media, sana katanya, sini katanya,” ujar Taufik di kawasan Menteng Jakarta Pusat, Selasa (30/10/2018).

Posisi Gerindra, kata Taufik, per hari ini, Selasa (30/10/2018) sudah mengirimkan surat undangan ke DPW PKS DKI Jakarta. Ia meyakini, dari pertemuan itu akan menghasilkan solusi terbaik dari permasalahan tersebut.

“Bukan soal luluh atau gak luluh. Bukan. Soal musyawarah dulu, kita ada aturannya, aturannya mengatakan, ini kan bolanya, ujungnya ada di DPRD bukan di kami. Yang milih DPRD. kami ngusulin aja dua nama, nanti disampaikan,” katanya.

Wakil Ketua DPRD DKI itu tak mau ambil pusing ihwal PKS yang tak ingin diajak berdiskusi. Pihaknya hanya berusaha untuk menyelesaikan kekosongan pendamping Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan usai ditinggali Sandiaga Uno yang memilih menjadi cawapres Prabowo Subianto.

“Ayo kita duduk bareng sambil ngopi santai. Jangan terlalu tegang. Masa ngurus wagub tegang banget, santai aja. Kalau dia gak hadir ya sudah, gak boleh berhenti musyawarah. Kita undang lagi yang kedua,” tandasnya.

Seperti diketahui, PKS ngotot mengajukan dua kader terbaiknya, yaitu Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Wilayah PKS DKI Jakarta Agung Yulianto dan mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu.[mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close