POLITICS

Seskab Pramono: Sosok yang Akan Dampingi Jokowi di Pilpres 2019

Rabu, 6 Juni 2018

Indonesiaplus.id – Sekretaris Kabinet Pramono Anung buka suara soal Presiden Joko Widodo atau Jokowi sudah memiliki calon wakilnya di Pilpres 2019. Namun, sosok itu belum bisa diungkap ke publik.

“Sekarang beliau sudah ada ancer-ancer. Siapa orangnya? Beliau yang tahu,” ujar Pramono Anung di Gedung Sekretariat Kabinet, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (6/6/2018).

Seperti Apakah sosok cawapres Jokowi berasal dari partai atau non-partai, Pramono juga enggan mengungkap.

“Tapi yang jelas bisa bekerja sama dengan Pak Jokowi. Tentunya kalau dipasangkan bukan mengurangi elektablitas Jokowi,” katanya.

Dalam beberapa bulan belakangan, sejumlah partai pendukung mempertimbangkan nama cawapres Jokowi.

Muncul nama-nama yang masuk penjaringan adalah Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Ketua Umum Part ai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy atau Romi, Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Hingga saat ini, terdapat delapan partai pendukung Jokowi, yakni PDI Perjuangan, Partai NasDem, Hanura, Golkar, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Persatuan Pembangunan, Perindo, serta Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).[Mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close