POLITICS

Ragukan Menteri Muda, Kapitra: Ini Urus Negara, Bukan Perusahaan

Indonesiaplus.id – Kinerja para menteri muda seperti Nadiem Makarim, Wishnutama, hingga Erick Thohir di Kabinet Indonesia Maju diragukan politikus PDI P, Kapitra Ampera.

Keraguan Kapitra terhadap kemampuan para menteri muda tersebut dalam menjalankan tugasnya membangun bangsa.

“Jadi, begini saya ragu. Ini bukan perusahaan, tapi ‎ini negara. Negara ini punya dimensi multikompleks. Enggak akan sama,” ucap Kapitra, Ahad (27/10/2019).

Terkait latarbelakang, kata Kapitra, para menteri muda yang mayoritas berasal dari kalangan pengusaha. Meragukan seperti Nadiem hingga Erick Thohir yang dipandangnya hanya memiliki kemampuan membangun perusahaan.

“Ini kalau mau ciptakan perusahaan dan mengembangkannya, mudah. Karena itu hanya berlaku hukum ekonomi.‎ Tapi negara itu ada pendekatan sosilogi, atau geografis, ada, hukum, politis, ekonomi,” kritiknya.

Ke depan, Kapitra meminta para menteri muda tersebut harus dapat cepat beradaptasi. Tak hanya itu, Ia meminta agar para menteri muda banyak belajar dari para senior-seniornya.

“Sebagai anak muda harus belajar cepet mengendalikan emosinya, ‎mengendalikan semangat yang menggebu-gebu untuk dinetralisir, lalu dia harus merebut pengalaman-pengalaman orang terdahlu,” ungkapnya.

Sedangakan bila itu sudah dilakukan lantas tidak membuat ‎menjamin dia sukses. “Memang ada pengecualian dia bisa membaur dengan cara Indonesia,” tandasnya.[mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close