POLITICS

PKS-Gerindra Sepakat soal Wagub DKI, Makin Solid Pemenangan 02

Sabtu, 23 Februari 2019

Indonesiaplus.id – Untuk calon Wakil Gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno, Gerindra dan PKS akhirnya  menyepakati dua nama calon, yakni Syaikhu dan Agung Yulianto. Kini, DPRD DKI tinggal memilih salah satu dari  kader PKS tersebut.

Analisis sosial politik Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubedilah Badrun menilai, kesepakatan tersebut makin  memperkuat soliditas mesin pemenangan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019.

“Jadi, kesepakatan soal wagub DKI menjadi salah satu pintu untuk memperkuat soliditas Gerindra-PKS untuk  memenangkan pasangan nomor urut 02,” ungkap Ubed di Jakarta, Sabtu (23/2/2019).

Tidak hanya itu, menurut pria yang akrab disapa Ubed itu, kesepakatan Gerindra dan PKS dalam suasana pilpres  seperti ini sekaligus membantah stigma keretakan hubungan kedua partai tersebut.

Dalam situasi poltik seperti ini, langkah yang diambil Gerindra-PKS adalah pilihan terbaik. “Mengambil jalan  mengikuti sebuah komitmen adalah jalan terbaik. Seperti itulah nampaknya terlihat Prabowo dan Sohibul Iman  turun tangan dalam hal ini,” ujarnya.

Ubed juga melihat, Gerindra-PKS ingin menyampaikan pesan kepada seluruh rakyat Indonesia bahwa mereka  kompak dalam situasi apapun. “Soliditas partai pengusung menjadi sangat penting untuk mendukung secara  massif upaya memenangkan pasangan 02,” jelasnya.

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Mohamad Taufik menegaskan bahwa proses pemilihan wakil gubernur DKI  Jakarta oleh DPRD DKI akan berjalan lancar. Bahkan ia menjamin proses pemilihan tersebut akan selesai  sebelum Pemilu 2019 berlangsung. “DPRD nanti prosesnya cepat. Insyaallah bisa lah sebelum Pemilu,” tegasnya. [mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close