POLITICS

Pesan Ketum PP Muhammadiyah untuk Nadiem Agar Siap Dikritik

Indonesiaplus.id – Usai Presiden Joko Widodo menunjuk Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud).

Ketum PP Muhammadiyah, Haedar Nasir memberikan merespon terkait penunjukkan CEO Gojek dan meminta publik memberi kesempatan kepada Nadiem bekerja.

“Tentu saja, kita harus memberi kepercayaan dan kesempatan kepada para menteri yang masih muda-muda, termasuk mendikbud, Nadiem Makarim,” ujar Haedar di Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Publik, kata Haedar, harus mengawal kinerja Mendikbud. Pada Nadiem agar terus belajar tentang pendidikan mengingat background Nadiem yang bukan berlatarbelakang pendidikan.

“Pak Nadiem agar membuka diri untuk belajar tentang pendidikan. Semua menteri yang bukan bidangnya harus belajar untuk rendah hati, ” tandas Haedar.

Untuk mengurus pendidikan tidak sama dengan mengurus teknologi apalagi sekadar digital. Pasalnya, urusan mencerdaskan kehidupan bangsa urusannya akal budi, maka pandai-pandailah semua belajar.

“Pada para menteri baru untuk terbuka akan kritik dari publik, termasuk Nadiem Makarim. Sebab, nanti kalau ada kekurangan harus kita koreksi. Para menteri, termasuk Mendikbud, harus terbuka pada koreksi,” tandasnya.[mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close