POLITICS

Masih Suasana Covid-19, Inilah Peringatan Detik-detik Proklamasi

Indonesiaplus.id – Seluruh rakyat Indonesia bersama dengan jajaran pemerintahan Kabinet Indonesia Maju diundang Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo mengikuti upacara peringatan HUT ke-75 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia dan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada Senin, 17 Agustus 2020, pukul 10.00 WIB secara virtual.

“Iya, ada peserta hadir di Istana Merdeka, lainnya hadir melalui beragam media tanpa mengurangi kesakralan upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia tersebut,” ungkap Juru Bicara Presiden RI, M. Fadjroel Rachman, Senin (17/8/2020).

Upacara peringatan ke-75 tahun detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka akan diikuti peserta upacara terbatas.

“Memang ada yang berbeda dengan tahun sebelumnya, masih masa pandemi Covid-19 namun upacara dan perayaan detik-detik proklamasi tetap berlangsung khidmat dan menampilkan keberagaman adat dan budaya Indonesia,” katanya.

Ketua Panitia Negara Perayaan 17 Agustus 2020 yang juga Menteri Sekretaris Negara Pratikno berharap keikutsertaan seluruh rakyat Indonesia melalui berbagai media pada Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih, Senin (17/8/2020) pukul 17:00 WIB.

“Jadi, mari bergotong-royong dan bangkit untuk mewujudkan Indonesia Maju. Merdeka!” pungkasnya.[mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close