POLITICS

LBP Terciduk Kasih Amplop, Andi Arief: Ini Cara Jokowi Beli Suara

Rabu, 3 April 2019

Indonesiaplus.id – Perbuatan Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) yang diduga memberikan amplop kepada kiai di Bangkalan, Madura, Jawa Timur, dikritik Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Andi Arief.

Dari video Luhut yang tersebar itu diduga memberikan amplop kepada kiai itu sempat viral di media sosial. Bahkan, Andi Arief pun mengunggah video tersebut. Luhut terlihat memakai baju kemeja putih duduk sebelah kiai sambil berbincang-bincang.

Luhut sempat meminta kepada kiai supaya mengajak umat dan santri untuk sama-sama mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 17 April 2019. Dengan tujuan untuk melakukan pencoblosan saat pemilihan presiden dan pemilihan legislatif.

Usai berbincang, Luhut memberikan amplop putih yang dikeluarkan dari saku celana sebelah kirinya kepada kiai sambil berjabat tangan.

Di sini, Andi Arief langsung merespon pemberian amplop Luhut untuk kiai tersebut. “Ini cara Jokowi membeli suara,” tulis Andi Arief lewat twitternya yang dikutip Selasa (2/4/2019).

Jelas terlihat dalam rombongan Luhut ada mobil yang ditempeli stiker bertuliskan ‘Kami Rakyat Jokowi’ disertai foto atau gambar Jokowi. Namun, belum ada klarifikasi terkait berita ini.[mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close