POLITICS

KPU: Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki Jadi Moderator Debat Capres

Jumat, 25 Januari 2019

Indonesiaplus.id – Dua nama akan menjadi moderator debat kedua kandidat capres-cawapres pada 17 Februari mendatang, telah disepakati oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga

Kedua orang tersebut adalah Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki. “Kami telah menggunakan pola dua moderator, pertama Tommy Tjokro dan kedua Anisha Dasuki,” ujar Ketua KPU Arief Budiman di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Jumat (25/1/2019).

KPU, kata Arief, akan menghubungi kedua jurnalis tersebut dan menanyakan kesediaannya menjadi moderator. Jika keduanya tidak setuju maka akan dicari moderator lain. Juga, KPU telah memutuskan nama delapan panelis untuk debat kedua.

Kedelapan nama panelis yang sudah ditetapkan dan akan disampaikan kepada publik usai disetuju menjadi panelis. “Mereka dari akademisi dari Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Institut Pertanian Bogor, Universitas Diponegoro, Universitas Gajah Mada, Universitas Airlangga serta Walhi,” tandasnya.

Usai nama-nama dipublikasikan, KPU akan meminta masukan dari kedua timses paslon capres-cawapres. Tujuannya, untuk melacak rekam jejak mereka. “Sehingga kalau ada catatan yang luput dari KPU. Kami bisa melakukan koreksi,” katanya.

Debat kedua pilpres dijadwalkan digelar di Hotel Sultan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat pada 17 Februari 2019. Debat kedua merupakan debat antarcapres, yakni Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto.

Pada debat kedua, ada sejumlah tema yang akan dibahas yakni energi dan pangan, SDA dan lingkungan hidup serta infrastruktur.[mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close