POLITICS

Kepulangan Habib Rizieq, Refly Harun: Bakal Warnai Politik Indonesia

Indonesiaplus.id – Pakar hukum tata negara Refly Harun menilai kepulangan Habib Rizieq Shihab bakal mewarnai politik di Indonesia. Bahkan, ia juga dinilai sosok yang akan memainkan peran politik signifikan.

“Jadi, mari berpolitik secara Pancasila, yaitu kemanusiaan yang adil dan beradab, politik kita harus yang bermutu bukan seperti cebong dan kampret bukan politik saling menghina,” ujar Refly Harun dalam video yang diunggah melalui akun Youtube yang menyinggung para tokoh diberikan ikut berperan dalam politik, seperti dikutip pada Jumat (6/11/2020).

Salah satu cara, kata Refly, untuk memberikan kesempatan tokoh berperan dalam politik dengan menghilangkan ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold.

“Kita mengajak sobat sekalian agar presidentian threshold dihilangkan agar orang seperti Habib Rizieq Shihab bisa turun gelanggang berpolitik,” ungkapnya.

Selain itu, tokoh lainnya yang ikut mewarnai politik dan perlu diberikan kesempatan, seperti mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo dan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin.

“Habib Rizieq akan memainkan peran signifikan dalam politik walaupun dari jalur non partai. Tokoh lain seperti Gatot Nurmantyo tapi dalam dimensi berbeda, serta tokoh perlu diberikan salah satunya Din Syamsuddin,” pungkasnya.[mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close