POLITICS

Sudirman Said Tak Khawatir Soal Partai di Pilkada Jateng 2018

Senin, 31 Juli 2017

Indonesiaplus.id – Kesiapan dan tak khawatir bertarung dengan siapa pun, jika dirinya dipercaya menjadi calon gubernur Jawa Tengah 2018.

Hal tersebut disampaikan mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said yang mengaku tak akan pilih-pilih partai untuk mencalonkan diri. “Namun, yang mesti direbut adalah menyentuh hati rakyat, ” ujar Sudirman di Semarang, Minggu (30/7/2017) malam.

Dalam sebuah kontes Pilkada memilih figur, bukan semata-mata dari partai apa. Namun, lebih pada orangnya. Bahkan, dia tidak punya kekhawatiran soal warna-warna partai untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah Jawa Tengah 2018 nanti.

“Soal memilih pimpinan daerah itu bukan pada warna. Mau partainya PDIP, PPP, Golkar, PKS, Gerindra atau semua partai, tetap figur itu yang dikehendaki rakyat, ” tandasnya.

Sudirman belum mengantongi restu dari partai manapun untuk maju di pilkada. Namun sejauh ini, dia sudah berkomunikasi dengan beberapa partai politik antara lain PKS, Gerindra, PAN dan PPP.

“Banyak sahabat di partai politik. Tidak menutup kemungkinan partai lain. Kalau dibutuhkan saya siap, tetapi saya membatasi diri dengan sikap terpanggil,” ucapnya.

Waktu untuk masuk ke Pilkada Jawa Tengah, masih cukup jauh sehingga ada waktu untuk memikirkannya. Kendati demikian, dia mengaku tak pasif untuk mendapatkan restu partai. Sehingga, akan terus bertemu masyarakat serta tokoh di daerah dengan 35 kabupaten/kota itu.

Kekuatan terus digalang di Jawa Tengah. Salah satunya dengan mengumpulkan seratusan mahasiswa dari kampus-kampus di Semarang, Jawa Tengah, Minggu malam. Dia ingin memperkenalkan diri kepada masyarakat sebagai calon gubernur Jawa Tengah. Hadir dalam kegiatan itu, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Abraham Lunggana atau Haji Lulung.

“Saya bukan bagian partai politik. Tugas saya berikhtiar secara sehat, serius, bersungguh-sungguh dari ‘panggilan’ (partai) itu,” tandasnya.[Mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close