POLITICS

Ini Persiapan Sandiaga Jelang Debat Hadapi Ma’ruf Amin

Kamis, 21 Februari 2019

Indonesiaplus.id – Debat ketiga Pilpres 2019 pada 17 Maret mendatang tengah dipersiapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Debat kali ini akan menghadirkan cawapres dari masing-masing pasangan calon.

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno mengaku mulai mempersiapkan diri menghadapi debat melawan Kiai  Ma’ruf Amin. Salah satunya dengan mengunjungi Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (21/2/2019).

“Saya ke Banyuwangi untuk mendengarkan langsung dari aspek ketenagakerjaan dan lainnya. Lalu ada perwakilan guru yang menuntut penghapusan skema outsourcing dan peningkatan kesejahteraan guru,” ujar Sandiaga.

Pengusaha yang karib disapa Sandi ini juga mengatakan, debat bukan berarti saling kritik. Dia pun segan untuk  menyerang Kiai Ma’ruf yang merupakan seorang ulama.

“Hal ini bukan saling kritik dan serang-menyerang, melainkan bagaimana meyakinkan masyarakat siapa yang lebih layak memimpin Indonesia, siapa yang memiliki program yang lebih menyentuh kesejahteraan masyarakat, siapa yang menghadirkan lapangan pekerjaan dan kesejahteraan,” paparnya.

Pada debat ketiga akan diselenggarakan pada 17 Maret 2019 di Hotel Sultan, Jakarta Pusat. Debat yang menghadirkan masing-masing cawapres ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, dan sosial budaya.[mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close