POLITICS

Hari Ini, KPU dan DPR Tentukan Hari Pemungutan Suara Pemilu 2024

Indonesiaplus.id – Pada hari ini, Kamis (16/9/2021), Komisi II DPR RI akan menggelar rapat untuk memutuskan hari-H pemungutan suara Pemilu 2024.

Anggota Komisioner KPU RI I Dewa Raka Sandi mengakui pihaknya diundang untuk menghadiri rapat bersama Komisi II.

“Jadi, sesuai dengan surat undangan yang diterima KPU bahwa agenda atau acara RDP hari ini melanjutkan Raker dan RDP yang diselenggarakan pada 6 September 2021 yang lalu,” ujar I Dewa saat di Jakarta, Kamis (16/9/2021).

Namun, I Dewa berharap rapat hari ini bisa berjalan dengan lancar dan keputusan hari-H pemilu didapatkan. “Kami berharap semoga berjalan dengan baik dan lancar,” kata I Dewa.

Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia mengatakan, pihaknya akan memutuskan hari pemungutan suara Pemilu 2024 pada 16 September 2021.

Informasi tersebut disampaikannya sesaat menutup rapat dengar pendapat dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang membahas tahapan di Pemilu 2024.

Selain itu, dalam sidang mendatang melanjutkan membahas penjadwalan tahapan Pemilu 2024. Baik untuk partai politik maupun pemilihan Presiden.

“Untuk itu, saya skors dulu rapat ini, dan akan dilanjutkan nanti tanggal 16 September untuk membahas lebih lanjut lagi dan kemudian kita ambil keputusan,” kata Doli di Kompleks Parlemen Senayan, Senin (6/9/2021).

Menurut Ketua KPU Ilham Saputra bahwa putusan hari pemungutan suara ini harus dipercepat, mengingat banyak hal yang harus dipersiapkan oleh pihaknya.

“Soal persiapan pemilu ini tentu lebih baik jika persetujuan untuk menetapkan pemilihan dan pemilu ini bisa dipercepat, karena banyak sekali hal yang perlu kita persiapkan,” pungkasnya.[had]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close