POLITICS

Diaz Mundur, Sunan Kalijaga Ditunjuk Plt Ketua Umum PKPI

Indonesiaplus.id – Pasca Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Diaz Hendropriyono mengundurkan diri, maka Sunan Kalijaga ditunjuk sebagai pelaksana tugas ketua umum.

“Saya sangat senang karena dengan pengunduran Ketum Diaz dengan alasan yang rasional kemudian memilih sebagai Plt ketum saudara Sunan Kalijaga,” ujar Ketua Dewan Kehormatan PKPI AM Hendropriyono dikutip dari keterangannya pada Twitter @pkpi_id, Senin (10/4/2021).

Mantan Kepala BIN itu meminta semua kader PKPI tetap mendukung pengangkatan Sunan Kalijaga sebagai Plt Ketua Umum. Dia mengatakan, Sunan Kalijaga merupakan tokoh yang mumpuni.

“Sebagai penasihat PKPI, saya merasa lega, karena sebagai Plt yang dipilih adalah seorang yang mumpuni, seorang yang tokoh nasional dan tokoh masyarakat yang saya harapkan bisa melanjutkan kepemimpinan di PKPI ini dalam mencapai tujuan kita,” tandas Hendropriyono.

Selain itu, Hendropriyono meminta DPP PKPI segera menggelar Munas Luar Biasa (Munaslub) untuk menetapkan Sunan Kalijaga sebagai ketua umum definitif.

“Saya harapkan supaya PKPI bisa segera melanjutkan melaksanakan Munaslub untuk ketum saudara Sunan Kalijaga bisa menjadi definitif,” harapnya.

“Karena sebagai seorang senior di PKPI ini saya melihat saudara Sunan Kalijaga ini adalah yang terbaik. Selamat berjuang bersama-sama saudara-saudara dan saya akan tetap berada di PKPI bersama dengan saudara-saudara,” tandasnya.[had]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close