POLITICS

Aksi 1712 Bakal Diawali Shalat Subuh di Monas, Lalu Menuju Kedubes AS

Sabtu, 16 Desember 2017

Indonesiaplus.id – Aksi bela Palestina bakal digelar Majelis Ulama Indonesia (MUI), bersama Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) di Monumen Nasional (Monas), pada Minggu 17 Desember 2017 atau biasa dikenal dengan aksi 1712.

Menurut Sekjen Dewan Syuro DPD Front Pembela Islam (FPI) Habib Novel Bamukmin, untuk bela Palestina tersebut, pihaknya akan menggunakan Monas kembali dan diakhiri menuju Kedubes Amerika Serikat. “Insya Allah dari Monas kita kedubes Amerika,” ujar Novel, Sabtu (17/12/2017).

Diawali dengan Salat Subuh berjamaah dan bagi warga yang ingin melakukan ibadah. “Ya benar, kami akan shalat subuh berjamaah terlebih dahulu,” katanya.

Aksi bela Palestina akan diawali dengan salat Subuh bersama di Monas. Usia itu akan dilanjutkan orasi menentang penjajahan Palestina, nasyid, pembacaan puisi serta doa dan zikir bersama. Diperkirakan aksi tersebut akan selesai pukul 12.00 WIB.

Selain itu, aksi tersebut merupakan bentuk penolakan masyarakat Indonesia terhadap pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.[Mus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close