NATIONAL

Wapres Tandaskan Tantangan Indonesia Maju dengan Ilmu dan Teknologi

Senin, 12 Maret 2018

Indonesiaplus.id – Tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia ke depan adalah menjadi maju dengan bermodalkan ilmu teknologi.

“Sekali lagi saya katakan, tantangan kita adalah bagaimana memajukan negeri dengan keilmuan teknologi, dengan cara bekerja sama atau bersaing. Cuma dua itu caranya,” ujar Wakil Presiden Jusuf Kalla saat pelantikan Pengurus Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Jakarta, Minggu (11/3/2018).

Saat ini, kata Wapres, tuntutan kebutuhan masyarakat di Indonesia tidak bisa dipisahkan dengan kemajuan teknologi. Misalnya, adanya aplikasi ojek dalam jaringan (daring) atau online, merupakan salah satu bentuk inovasi yang memenuhi kebutuhan masyarakat masa kini.

Dengan kemajuan teknologi tersebut, harus dibarengi dengan kemampuan berwirausaha sehingga bangsa Indonesia yang sudah dikaruniai sumber daya melimpah dapat mempunyai nilai tambah.
“Walaupun kita selalu mengatakan bangsa ini bangsa yang kaya, tapi apa pun jika itu tanpa mempunyai nilai tambah dalam bentuk teknologi dan kemampuan ‘enterpreneurship’, tentu agak sulit,” katanya.

Pelantikan PN KAHMI itu, turut dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Ketua Presidium KAHMI Siti Zuhro, serta sejumlah politikus dari berbagai partai politik.[Sap]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close