NATIONAL

Transaksi Pasar Tradisional Lesu, Sandi: Ke Depan Kami Akan Pastikan Ramai Kembali

Selasa, 9 Oktober 2018

Indonesiaplus.id – Perdagangan di pasar-pasar tradisional di Indonesia masih lesu, lantaran harga bahan pokok masih tinggi.

Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno berharap ke depan, harga kebutuhan pokok masyarakat normal sehingga transaksi di pasar tradisional bergairah dan ramai kembali.

“Kami akan pastikan harga bahan pokok terjangkau dan pasar tradisional ramai kembali,” ujar Sandi saat berdialog dengan ibu pedagang di Pasar Tugu Kota Bandar Lampung, Selasa (9/10/2018).

Sandi disambut para pengunjung pasar termasuk ibu-ibu yang pagi-pagi sudah ke pasar. Juga, ia mengajak berdialog dengan pedagang dan pembeli, berfoto dengan masyarakat.

Pasar tradisional seperti Pasar Tugu di Bandar Lampung ke depannya akan lebih ramai lagi. Ia akan mengupayakan agar harga kebutuhan pokok rakyat lebih terjangkau sehingga perdagangan di pasar lebih meningkat.

Selama ini, harga kebutuhan pokok rakyat tinggi menyebabkan transaksi di pasar menjadi lesu dan pedagang banyak yang berhenti berdagang karena sepi pembeli. “Dampaknya daya beli masyarakat berkurang pasar jadi sepi,” tandas mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Usai berdialog dengan pedagang dan pengunjung pasar, Sandi menanyakan keluhan di pasar selama ini. Ia berharap keluhan masyarakat dapat dicarikan solusinya agar ekonomi masyarakat lebih maju lagi.

Sebelum meninggalkan Pasar Tugu, Sandi menyempatkan diri makan nasi uduk di sebuah warung pasar. Dilanjutkan mengisi pertemuan dialog dengan pengusaha muda di Graha Mandala Alam, sholat dzuhur berjamaah di masjid, terakhir berdialog dengan masyarakat milenial di warung kopi Woodstairs kawasan Wayhalim, Bandar Lampung.[sap]

 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close