NATIONAL

Petugas Penyekatan Temukan Uang Tunai Rp 2,1 Miliar di Exit Tol Ngawi

Indonesiaplus.id – Saat melakukan penyekatan di exit Tol Ngawi, Sabtu (1/5/2021), petugas menemukan tumpukan uang tunai Rp2,1 miliar di sebuah mobil Daihatsu Granmax.

Uang tunai tersebut dalam pecahan dibawa seorang pengemudi dari Bandung dan diletakkan di bagian belakang mobil. Berdasarkan video amatir yang direkam polisi, tumpukan uang Rp2,1 miliar itu dibungkus plastik dan ditutup dengan terpal. Sekilas, tumpukan uang itu seperti barang bawaan biasa.

Namun, polisi curiga dengan tumpukan uang tersebut dan dilakukan pemeriksaan. Hasilnya, tidak ditemukan unsur pidana. Menurut pengemudi, dia hanya diminta seseorang di Bandung untuk mengantarkan uang tunai tersebut kepada seseorang di Magetan.

“Tumpukan uang ditemukan saat penyekatan dan kami periksa mobil dari luar kota dan melakukan pengecakan. Ternyata di bagian belakang mobil ada uang tunai Rp2,1 miliar,” ujar Kapolres Ngawi I Wayan Winaya, Sabtu (1/5/2021).

Pihak kepolisian mengaku telah melakukan pemeriksaan atas pengemudi maupun tumpukan uang tersebut dan tidak ditemukan adanya unsur pidana, sehingga yang bersangkutan dipersilakan melanjutkan perjalanan.

“Untuk memberikan jaminan keamanan, kami lakukan pengawalan hingga ke tempat tujuan dan hal ini sebagai bentuk pelayanan kami,” pungkasnya.[yus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close