NATIONAL

Peserta Harus Tes Swab Sebelum Ikuti Sidang Tahunan MPR/DPR

Indonesiaplus.id – Hari ini, sidang tahunan MPR bersama DPR-DPD dengan pembacaan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi), namun setiap peserta wajib melakukan swab test.

Kebijakan tersebut sebagai antisipasi pencegahahan penyebaran virus corona atau Covid-19 saat berlangsungnya sidang tahunan tersebut.

“Bagi setiap peserta protokolnya sangat ketat bagi yang mau masuk ke ruang sidang wajib swab test tanpa terkecuali,” ujar Sekjen DPR RI Indra Iskandar saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (14/8/2020).

Pada sidang tahunan MPR kali ini, akan dilakukan pada pagi hari. Sementara pidato kenagaraan oleh Presiden mengenai nota keuangan dilakukan pada siang hari.

Menurut Indra, bahwa nantinya anggota DPR yang hadir hanya pimpinan DPR, ketua fraksi, sekrtaris fraksi, ketua komisi, wakil ketua komisi, dan ketua kelompok fraksi.

“Bisa dihitung jumlah peserta dibuat matrik karena ada yang merangkap ketua fraksi dan ketua komisi macam-macam itu setelah dimatrik sekitar 176 dari DPR,” katanya.

Dari anggota MPR akan hadir 50 orang, terdiri atas pimpinan MPR dan fraksi-fraksi di MPR. Sementara untuk DPD yang hadir jumlahnya 50 orang.

“Bagi anggota tidak hadir secara fisik diundang melalui virtual, juga ada mantan presiden dan semua menteri yang hadir hanya Menko saja yang diundang,” pungkasnya.[sap]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close