NATIONAL

KPK: OTT 4 Pejabat Kanwil Pajak Papua-Ambon Diamankan ke Jakarta

Kamis, 4 Oktober 2018

Indonesiaplus.id – Pada Kamis (4/10/2018) pagi, tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membawa empat dari enam orang yang dibekuk dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Ambon, kemarin.

Enam orang yang diringkus KPK itu, terdapat pejabat Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Papua-Maluku.

Menurut Jubir KPK Febri Diansyah, enam orang yang diamankan tersebut menjalani pemeriksaan awal di lokasi. Dari proses pemeriksaan awal, terdapat empat orang yang diputuskan untuk dibawa ke Gedung KPK di Jakarta.
Perlu menjalani pemeriksaan intensif, sehingga empat orang itu yakni pejabat Kanwil DJP Papua Maluku, pemeriksa pajak dan wajib pajak.

Dalam OTT itu, tim Satgas KPK juga menyita uang tunai sekitar Rp 100 juta. Diduga, uang ini merupakan barang bukti transaksi suap antara pejabat pajak dan wajib pajak terkait pengurusan pengurangan pembayaran pajak.

“Terdapat sejumlah uang yang diamankan dalam kegiatan ini. Sejauh ini yang telah dihitung setidaknya Rp100 juta,” katanya.

Saat ini, proses pemeriksaan tengah berjalan di daerah. Juga, KPK memiliki waktu 1×24 jam menentukan status dari pihak-pihak yang diamankan tersebut.

Menurut Febri bahwa informasi lebih lanjut mengenai OTT ini bakal dibeberkan dalam konferensi pers hari ini, pada Kamis (4/10/2018).[Sap]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close